Posted by: senimanpeta | October 14, 2009

Sia-sia

Renungan

Renungan

Semalam saya begitu antusias dengan script html dan php. Akhirnya jadi tekun utak-atik sampai lupa waktu. Rencananya sih melakukan perubahan-perubahan di web pribadi dan tidak menutup kemungkinan blog ini.Selain itu saya juga mendownload hingga mencoba beberapa plug in yang banyak tersedia secara gratis.

Semakin lama terasa semakin asyik karena banyak hal-hal baru yang ditemukan selama ekplorasi. Bagai seorang penjelajah, petualang yang menemukan suatu tempat yang baru, saya senang sekali berhasil mempelajari beberapa hal. Hingga kemudian saya mulai merasakan mata saya terasa berat dan mengantuk.  Dan ketika melirik jam di taskbar netbook,” astaga.., hampir 01 :30″. Kemudian saya buru-buru offline dan shutdown netbook.

Setelah melakukan ritual menjelang tidur (gosok gigi dll), saya berbaring dibed. Namun ternyata belum bisa langsung tertidur. Terasa sekali kalau badan dan mata lelah, tetapi apa daya belum bisa lelap. Kemudian menatap langit-langit kamar sambil merenung.  Dalam perenungan tadi saya mereview apa yang baru saja dilakukan. “O script yang itu fungsinya untuk bla..bla, bisa dipasang dibagian bla bla.., yang itu plug in tidak bagus, yang itu lebih bagus.., dan seterusnya”. Hingga…, saya sadar, ternyata tadi tidak jadi melakukan perubahan-perubahan pada web pribadi, dan hanya sekedar ekplorasi, utak-atik tidak jelas.

Menyesal waktu terbuang percuma…  Namun setelah saya renungi lebih dalam lagi. Ternyata di awal tadi, saya belum mendefinisikan bagian-bagian web pribadi yang mana yang akan dirubah, kemudian perubahan yang bagaimana yang harus dilakukan, hasil yang seperti apa yang ingin diperoleh. Intinya, sebagai orang saya lalai tidak memasang target. Sehingga rencana-rencana, langkah-langkah  itu tak bisa tergambar dalam flowchart. Apalagi bisa menghasilkan perubahan di web saya itu. Dalam hati saya berkata “Action plan itu penting”.

Responses

  1. saya kira, soal susah tidurnya itu karena sebab lain yang pasti tidak berhubungan dengan html dan apa itu php….

    *sok teu* 👿

    • saya kira karena perut saya lapar hehehe


Leave a Reply

Categories

